Minggu, 09 Oktober 2011

Kesetiaan Terhadap Bahasa Indonesia

KOMPAS.com — Kompetisi tahunan yang bertujuan menjaring potensi dari pengusaha-pengusaha muda di bidang internet, SparxUp Awards, kembali digelar tahun ini. Kompas.com merupakan salah satu penyelenggara event yang tahun ini telah memasuki tahun kedua.
SparxUp Awards 2011 telah berlangsung sejak tanggal 1 Agustus 2011 dengan mulai dibukanya pendaftaran peserta. Para peserta diminta untuk membuat presentasi atau business plan dari startup-nya dan mengirimkan ke panitia hingga tanggal 9 Oktober 2011. Rencana bisnis tersebut diharapkan berisi pemaparan konsep, SDM, strategi pemasaran, kelayakan bisnis, dan pendanaan dari startup yang didaftarkan untuk kemudian akan dipelajari dan dinilai oleh tim juri.
Para peserta SparxUp Awards 2011 akan memperebutkan delapan award, yaitu Best Social Networking Site, Best User of Technology, Best eCommerce, Best Games, Best User Generated Content, Best Portal, Best WAP, dan Best Mobile Application.


Komentar:
Dari tulisan diatas disini saya akan mengomentari berdasarkan atas tugas yang diberikan oleh Dosen Softkill yaitu mata kuliah Bahasa Indonesia. Adapun tulisan yang bercetak tebal menunjukan Kesetiaan Berbahasa Indonesia karena kata-kata tersebut merupakan kata yang belum terkontaminasi oleh bahasa Asing, sedangkan tulisan yang bercetak miring menunjukan Ketidaksetiaan Berbahasa Indonesia karena kata-kata tersebut merupakan kata yang menggunakan istilah bahasa Asing. Dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar istilah-istilah asing harus dimusnahkan demi keselarasan berbahasa di negeri ini. Sekian komentar dari saya semoga bermanfaat terutama untuk para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar